Senin, 06 Maret 2017

Cerita Cinta Dalam Keluargaku

Cerita Cinta Dalam Keluargaku - Ketika anda membaca tulisan saya tentang hubungan, anda akan berpikir bahwa saya punya pengalaman yang khas maupun saraf dengan kehidupan indah, atau bahkan anda berpikir bahwa saya telah lama menikah dan memiliki keluarga yang bahagia. Bisa jadi anda berharap umur saya diatas dari 40 tahun sehingga layak untuk membahas hubungan yang romantis.
Tapi tidak karena saya belum menikah, dan umur sy masih 20-an. Sampai saat ini baru beberapa kali dekat dengan wanita (sebatas dekat), sekali berhasil menjalin hubungan, namun sampai pada tahap pernah jatuh cinta (tapi sudah putus), dan itu indah untuk sementara dan pada akhirnya dia mengucapkan selamat tinggal padaku ( Hehehe.. pengalaman Cinta pertama).
Hubungan yang saya tulis ini berada dalam lingkungan keluargaku (orang tuaku). Jadi anda bisa mengatakan bahwa hubungan yang paling signifikan dalam hidup saya berasal dari pengamatan melihat orang tua saya. Meskipun saya tidak mengetahui rahasia pasang surut yang menandai kehidupan batin pernikahan mereka, saya pikir saya bisa mengatakan bahwa mereka terikat oleh kebenaran dasar cinta mereka satu sama lain.
Ayahku, seorang laki-laki yang tabah, dia merawat ibuku dengan baik dan menghadirkan hal-hal yang romantic bagi ibuku, yang menurut orang lain cukup aneh buat pasangan yang sudah lama menikah. Seperti ketika ayahku menyuap ibuku untuk makan, mengangkat ibuku kekamar mandi untuk sekedar mandi, ayahku juga menulis puisi yang romantic dan membacakannya didapan ibuku. Semua hal ini telah berlalu menjadi legenda dalam keluarga kami - dan hanya menjadi bukti bahwa cinta benar-benar ada seperti yang kita pikir itu. 
Karena ini telah menjadi hubungan paling signifikan bagi saya sejauh ini, itu juga salah satu yang paling sulit untuk saya lepaskan. Saya selalu percaya bahwa orang tua saya akan melewati hubungan ini bersama sampai akhir. Bahwa mereka akan, seperti yang mereka janjikan untuk selalu riang, menghabiskan hidup mereka bersama-sama, sampai perpisahan yang tak terelakkan pun terjadi. 
Seperti semua mitologi di meja makan kami (bersama Kakaku), kami tahu yang satu ini dan selalu mengamatinya : mereka akan duduk bergandengan tangan saling merayu bercanda sampai selesai makan. Tentu saja, itu tidak berlanjut sampai sekarang. Ketika tiba saatnya untuk ibu saya untuk pergi, tidak ada canda tawa di meja makan. Hanya sebuah jamuan sepi dengan berat hati, ruang wangi dengan bau basi kematian dan tubuh disiksa seorang pria menangis yang telah berjanji untuk mencintai istrinya sampai akhir. 
Meskipun saya meratapi ibuku untuk diriku sendiri, saya juga meratapi dia sebagian besar untuk ayah saya. Sulit bagi saya untuk melihat dia kesakitan seperti itu. ketika ibuku meninggal karena kanker dan saya tahu mungkin ada 30 atau lebih tahun produktif yang masih tersisa dalam hidupnya.
Bagaimana saya bisa melihat dia menghabiskan hidupnya sendiri seperti itu? hidup hanya dengan kenangan? saya ingin dia bahagia, dia layak mendapatkan kebahagian itu, setidaknya. Namun, saya tidak bisa membantu tetapi merasa sedikit dikhianati ketika ia menikah lagi beberapa tahun kemudian. Saya sudah kehilangan ibuku, dan bagian yang paling egois dari diri saya, merasa kehilangan hubungan mendasar yang masih saya pegang untuk ayah saya. Sulit untuk melihat dia mencintai wanita lain, dan mendengar dia berbicara tentang betapa itu membuatnya senang, tapi ia tampaknya memiliki kesempatan untuk hidup. Ketika ibu masih hidup, ia telah berkomitmen untuk bekerja lebih keras. 
Kematian mungkin memaksa Anda untuk menilai kembali apa yang penting dalam hidup Anda, tapi saya tidak bisa membantu ayah saya. Merasakan ironi pahit bahwa wanita yang sekarang mendapatkan kebahagian dari versi lebih santai ayah saya bukan orang yang telah mengalami cerita panjang dan penuh kenangan indah bersama ibuku, sungguh sangat sulit menerimanya.
Dinamis… Keluarga kami berubah dengan cepat. Kami semua menjadi sangat dekat setelah ibuku meninggal, dan mulai mengembangkan persahabatan. Namun hubungan barunya tampaknya mengubah itu. Rasanya jelas bagi kakakku dan saya bahwa kami tidak lagi diperlukan dalam membangun kebahagiannya, dan pada kali kami melihat dia, dia akan datang sebagai bagian keluarga yang lain. Aneh rasanya.
Ada begitu banyak konflik emosi ketika orang menikah setelah kematian pasangan. Ayah saya mengalami ini. Dia ingin memastikan pasangan barunya merasa diterima - tapi ada saat-saat usahanya untuk melakukan itu, malah membuat anak-anaknya merasa kurang seperti keluarga, dan lebih seperti bagian dari rekan yang tidak mendukung apupun yang dia rencanakan. Itu bahkan tidak tampak seolah-olah kami bisa membicarakannya, dalam perhatian kepada ibu saya telah lama hilang, seolah kami juga hilang. Kami terpisah cukup lama, dia hanya menceritakan bagaimana keluarga barunya tanpa meminta pendapat kami.
Ayahku telah pindah mengikuti istrinya. Perhatian kepada kami juga berkurang seolah kami memiliki jarak. sulit menyesuaikan diri dengan situasi ini, yang kehilangan perhatian. Dalam diriku pusaran emosi - kepahitan, kemarahan, kesedihan, menjadi besar. 
Pada saat-saat merenung, saya malah merasa seolah bersalah seolah saya tak kenal belas kasihan. Saya malah merasah bahwa saya telah kehilangan bagian dari dirinya selamanya. saya lupa, sebagai anak, bahwa orang tua saya adalah manusia juga. saya tidak bisa mengharapkan cinta dengan membiarkannya melalui hari-hari panjang dan malam sepi.
Kini saya merelakannya, saya mulai belajar bahagia dengan kebahagiaannya. Dan mungkin itulah yang terpenting.
Untuk ayah yang tercinta, semoga kebahagiaan selalu meliputimu..

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda.