Kamis, 13 April 2017

Keindahan alam Bukit Teletabis dan Sunset Tubo Sendana

Bukit Teletabis Tubo Sendana
Hai...! Teman-teman.

Selalu ada tempat yang membuat kita terasa berada di dimensi lain. Jika anda pernah menonton film animasi teletubies, ada sebuah bukit seperti bukit yang mirip padang rumput di film animasi teletubies. 
Kali ini saya ingin berbagi mengenai tempat itu. Ceritanya pada saat kami dalam perjalanan pulang dari Polewali menuju Mamuju. Kami boncengan menggunakan sepeda motor bersama teman saya, Fuad. 
Berkendara melintasi 3 kabupaten rasanya sangat melelahkan akhirnya kami banyak singgah. Kebetulan waktu singgah di Kota Majene, Fuad sempat cerita, katanya dia pernah KKN di Majene tapi di Kec. Tubo Sendana. di Tubo Sendana ada sebuah bukit padang rumput yang bagus, mirip padang rumput yang ada di film animasi teletubies. Tempatnya tidak jauh dari jalan poros dan akan kita lewati sebentar. Saya sangat penasaran seperti apa tepatnya. Akhirnya kami mutuskan untuk singgah sebentar di sana.
Saat tibah di sana hari mulai senja. Kami berbelok kearah bukit dan naik. Kita bahkan bisa berkendara sampai diatas bukit. Terlihat banyak anak mudah yang datang kesini. Kata Fuad, memang tempat ini tempat favorit anak-anak muda saat sore.

Terlihat hamparan rumput yang agak mengering. "Kebetulan ini waktu kemarau jadi rumputnya mulai mengering. Saat sy datang dulu, rumputnya segar sangat bagus" Jelas Fuad.
Meski pun begitu suasananya tetap bagus dan nyaman. gunung-gunangnya juga sangat bagus. Belum lagi pemandangan hamparan laut yang menghambur menghadap barat.
Matahari mulai tenggelam kami beruntung melihat fenomena alam yang begitu indah. Sebuah Sunset yang mempesona, saya bahkan seolah ikut tenggelam di dalamnya, sampai haru saya hampir menitihkan air mata.
Sunset Tubo Sendana- Photografy by : Fiktor Yan Pobatu

Masyarakat Tubo Sendana patut bersyukur dikaruniahi anugrah Tuhan lewat fenomena keindahan alam yang sangat indah. 
Kalau sempat melintasi jalan ini, mampirlah sejenak. lebih bagus kalau sore.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung ke Blog ini.
Silahkan tinggalkan komentar anda.